Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman







facebook,twitter,blog,pilih facebook




Kepopuleran facebook dan twitter memang telah mengalahkan pamor blog, bahkan menurut yang pernah saya dengar banyak blogger yang berhenti ngeblog karena beralih ke facebook atau twitter.

Facebook memang menjadi situs pertemanan yang paling banyak digunakan, bahkan menurut wikipedia saat ini facebook memilki 600 juta pengguna aktif. Facebook dikenal dengan kemudahannya mencari teman, situs seperti ini lebih disukai remaja ABG karena memiliki fitur-fitur yang menarik seperti tambah teman, colek, upload foto dengan mudah dan banyak fitur lainnya yang sangat mudah digunakan. Akun yang baru dibuat dalam hitungan hari sudah bisa memiliki banyak teman. Bahkan menurut saya facebook menjadi situs pertemanan yang paling sempurna.


Berbeda dengan facebook, twitter memang tidak sebaik facebook dalam fitur pencarian teman. Tampilan twitter pun terkesan sederhana, sepertinya twitter kurang disenangi remaja ABG seumuran SMA. Tapi, twitter akan sangat hebat jika dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi dan sudah banyak buktinya. Saat kita ngetwit, tulisan kita akan langsung dibaca oleh follower kita, bakan dengan fasilitas retweet tulisan kita akan semakin banyak menyebar. Ada yang bilang, twitter kurang asyik karena dibatasi hanya 140 karakter. Tapi menurut saya, inilah tantangannya karena kita harus berpikir sebelum menulis sehingga tulisan kita menjadi efektif, pendek namun mempunyai makna yang kuat.
Jadi... sapertinya twitter kurang cocok untuk orang yang malas berpikir sebelum menulis.

Situs weblog atau yang biasa disebut blog seperti yuyutwah.com yang sedang dibaca ini memang tidak sebaik facebook dan twitter dalam mencari teman. Kelebihan blog yaitu sangat luas jangkauannya pembacanya, tidak seperti facebook dan twitter yang umumya hanya terbatas pada penggunanya. Tulisan di blog bisa ditemukan oleh siapa yang mencari melalui mesin pencari seperti google dan yahoo.

Lalu mana yang lebih cocok dengan kamu?? Pilih facebook, twitter atau blog??

Bagi saya, ketiganya itu sama-sama penting dan bermanfaat asalkan digunakan dengan bijak. Baik facebook, twitter atau facebook itu saling melengkapi keberadaanya. Tentu kita tidak akan bisa membuat tulisan sepanjang ini di facebook atau twitter kan? Demikian juga di blog, akan terasa sangat aneh jika menulis seperti status facebook atau twitter  misalnya "lagi makan sama pacar".

Jadi saya memutuskan untuk tetap menggunakan facebook dan twitter sebagai media sosial, tapi juga tetap ngeblog untuk menulis unek-unek yang lebih panjang.


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 10:11 AM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/01/pilih-facebook-twitter-atau-blog.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 14 komentar untuk artikel ini.

  1. @englishdotcom silahkan Mas Bro

    BalasHapus
  2. 33nya mas
    Share
    Blog ---> twitter --> facebook

    BalasHapus
  3. @Abdul Gani: iya benar Mas Bro, ketiga-tiganya baik facebook Twitter atau blog bisa menjadi media komunikasi yang bagus asal digunakan dengan bijak

    BalasHapus
  4. Wow, saya setujuh dengan mas! Benar kalau digunakan dengan baik 3 media tersebuk bisa mendongkrak popularitas (jika yang di bidik popularitas), tapi bisa juga untuk kepentingan lain seperti e marketing...

    Salam hangat!

    BalasHapus
  5. @Erdjon: bener banget, bijaklah memanfaatkan tekhnologi

    BalasHapus
  6. Ketiga-tiganya penting kalau menurut saya. Kalau milih semuanya kedengaran rakus nggak mas? :D

    BalasHapus
  7. @Leo: ketiganya memang memiliki manfaat masing-masing Bro, jadi menurut saya yaa ngga rakus

    BalasHapus
  8. 33 nya dong mas bro. wahh itu mah udah lebih dari kebutuhan pangan dan sandang dan papan masbro wkwkwkwk

    BalasHapus
  9. Pilih yang mana ya...
    Kasih tau ga yaaa....;)

    BalasHapus
  10. Ok thanxk infony,. sm saya juga menggunakan media sosial dan blog semua tergantung selera :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan