Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman





ucapan terimakasih,terimakasih kembaki,membakas terimakasih




Apa kabar hari ini? Tentunya dalam keadaan baik dong yaa?

Posting kali ini tidak ada hubungannya dengan posting sebelumnya. Jika pada poting yang lalu saya sempat menulis tentang Membuat Blog di SEOPARKING, maka kali ini saya akan sedikit membahas tentang ucapan terimakasih.

Terimakasih yang mempunyai makna rasa syukur ini biasa diucapkan saat kita menerima sesuatu dari seseorang. Entah itu menerima barang, bantuan atau menerima sesuatu yang lain kita sudah tebiasa mengucapkan terimakasih. Yaa ucapan terimakasih memang penting untuk diucapkan, meskipun sangat sederhana atau biasa dianggap sepele tapi ucapan terimakasih itu sendiri akan sangat bermakna bagi orang yang menerima ucapan ini. Orang yang menerima ucapan terimakasih akan merasa lebih dihargai karena apa yang telah dia berikan bermanfaat untuk orang lain.

Lalu bagaimana membalas ucapan terimakasih? Pentingkah?
Bagi saya jawabannya adalah sama pentingnya dengan mengucapkan teimakasih.
Saya pribadi pernah mengalami kejadian yang selama ini masih saya ingat karena lalai membalas ucapan terimakasih. Sebenarnya kejadiannya sudah agak lama, mungkin sudah hampir satu tahun karena waktu tepatnya saya tidak ingat. Saat itu saya sedang membeli sesuatu di tempat perbelanjaan, yaa bukan barang penting juga sih yang saya beli. Oiya, pas kejadian ini memang saya agak sedikit bad mood alias kurang semangat gitu. Dan ketika tiba saatnya saya harus membayar di kasir, setelah lama mengantri karena kebetulan keadaanya lumayan ramai.....
Sayapun memberikan uang dan menerima barang yang saya beli. Karena bukan uang pas yang digunakan untuk membayar, maka petugas kasir memberikan uang kembalian pada saya sembari mengucapkan  "terimakasih". Dan saya berlalu tanpa mengucapakn apa-apa. Kemudian petugas kasir berucap dengan suara kecil namun masih bisa terdengar oleh telinga saya "sama-sama, gitu dong Mas". OMG betapa malunya, saya telah lalai membalas ucapan terimakasih.

Nah begitulah kurang lebih kejadiannya. Dari kejadian ini dapat disimpulkan bahwa membalas ucapan terimakasih sama pentingnya dengan mengucapkan terimakasih. Si Kasir merasa kurang dihargai karena dia telah mengucapkan terimakasih dan saya berlalu dengan wajah masam (bukan mesum) karena sedang bad mood. 

Membalas ucapan terimakasih bisa dengan kata "sama-sama", "terimakasih kembali" atau "terimakasih juga" atau dengan kata yang maknanya kurang lebih sama. Buat yang belum terbiasa mengucapkan terimakasih dan membalas ucapan terimakasih, mulai sekarang biasakanlah!

Tidak lupa pula saya mengucapkan terimakasih karena telah mapir dan membaca tulisan di blog saya ini.

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/02/pentingnya-mengucapkan-terimakasih-dan.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 16 komentar untuk artikel ini.

  1. Terimakasih = thankyou, sama-sama = youare welcome

    BalasHapus
  2. Benar Mas... Ucapan Terima kasih itu penting banget.. makasih sdh kasih komenta di blog aku.. semoga tali silaturahim terus terjalin..

    BalasHapus
  3. @Music: iya bener itu Bahasa Ingrisya

    BalasHapus
  4. @Hairul: iya terimakasih memang penting, demikian juga membalas ucapan terimakasih tidak kalah penting

    BalasHapus
  5. Sama-sama juga Mas,saya juga kurang sreg kalo gak balas ucapan terima kasih orang lain.
    Salam kenal,Mas

    Sadur

    BalasHapus
  6. Iya memang kita harus terbiasa mengucapkan terimakasih, meskipun terdengar sepele tapi itu sangat berarti

    BalasHapus
  7. Saya sudah lumayan lama membiasakan diri mengucapkan terima kasih pada siapapun. pada kasir supermarket, satpam bank, tukang parkir, penjual girengan, pokoknya siapaun yang berinteraksi dengan saya hari itu. Namun, sepertinya bangsa kita sudah mulai luntur adat sopan santunnya. Pasalnya seringkali saya mendapati orang-orang masa bodoh dengan hal sepele namun penting ini.

    Salam ngeblog, Bung.

    BalasHapus
  8. @Musyari: eh iya, apa kabar Mas?

    BalasHapus
  9. @Bung Eko: iya bener Bung: mengucapkan terimakasih memang penting, demikian juga membalas ucapan terimakasih tidak kalah pentingnya

    BalasHapus
  10. wah,,, saya juga mau mengucap terimakasih ni sama bang yuyut karena telah memuat postingan ini, yang memberi saya pelajaran bahwa ucpan terimakasih itu penting dan memang sangat berpengaruh, terima kasih juga buat kunjungannya dan komennya di loefa-cebook. :D

    BalasHapus
  11. @Warga: Oke... terimakasih kembali Warga Desa

    BalasHapus
  12. thank you,terimakasih,saohagolo,maoleate,sama sama...!

    BalasHapus
  13. mengucapkan terima kasih itu memang sangat penting karena itu merupakan tanda syukur atas apa yang telah diberikan orang lain kepada kita.

    Salam kenal, terima kasih | Tetap Semangat!
    Hedi Sasrawan

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan