Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



haid,menstruasi,darah haid



Wanita normal pasti akan kedatangan tamu rutin tiap bulan. Tamu ini biasa disebut haid atau menstruasi. Dan parahnya tamu ini sering mengganggu dan menyiksa pada beberapa wanita. Siksaan inilah yang selanjutnya disebut nyeri haid.

Kebanyakan wanita biasanya mengatasi nyeri haid dengan mengonsumsi obat-obatan atau jamu-jamuan yang tak jarang memiliki efek samping.

Nah jangan khawatir, ada cara alami untuk mengatasi nyeri haid, yaitu dengan mengonsumsi jenis-jenis makanan yang dapat mengurangi nyeri haid yang saya dapatkan dari sumber terpercaya.
Info jenis-jenis makanan yang dapat mengurangi nyeri haid ini berguna juga untuk para suami/cowok yang istri/pacarnya sering mengalami keluhan saat datang bulan.

Ini dia jenis-jenis makanan yang dapat mengurangi nyeri haid:

Karbohidrat kompleks
Sebelum dan selama menstruasi biasanya wanita muncul keinginan untuk mengonsumsi gula dan karbohidrat sederhana. Baiknya carilah makanan dengan karbohidrat kompleks untuk menjaga kestabilan energi. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks antara lain seperti oatmeal, beras merah, dan kentang manis. Jenis makanan tersebut selain mengandung serat juga kaya akan magnesium yang dibutuhkan tubuh saat siklus menstruasi.

Kacang dan biji-bijian
Saat haid, pilihlah kacang sebagai cemilan. Kacang mengandung vitamin B6 yang bisa mengurangi gejala PMS. Kacang juga baik untuk pencernaan, juga dapat membantu menstabilkan emosi karena kandungan biji-bijinya yang mampu meningkatkan serotin yaitu zat kimia yang menimbulkan rasa senang dan relaksasi.

Susu dan yoghurt
Susu dan yoghurt sangat baik dikonsumsi untuk mengurangi nyeri haid karena merupakan sumber kalsium. Berdasarkan penelitian, wanita yang mengonsumsi 1200mg kalsium perhari mengalami penurunan nyeri saat haid hingga 30 persen.

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/05/cara-mengatasi-nyeri-haid.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 2 komentar untuk artikel ini.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan