Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



malu,rasa malu,monyet malu





Penyakit memang sering datang tanpa diundang, maka dari itu kita harus rajin-rajin menjaga kesehatan. Tapi ada beberapa jenis penyakit yang bisa membuat orang yang dihinggapinya menjadi malu dan kurang percaya diri sehingga tidak mau mencari bantuan pada orang lain.

Penyakit yang sering membuat orang malu biasanya berhubungan dengan bau dan kebersihan tubuh.
Ini adalah contoh beberapa penyakit yang sering membuat orang malu:

1. Gatal pada anus
Penyakit anus gatal bisa membuat orang malu dan canggung sehingga menurunkan rasa percaya diri. Ini karena rasa gatal yang sangat mengganggu membuat penderitanya garuk-garuk di tempat umum.
Gatal yang awalnya biasa saja bisa jadi masalah serius jika tidak segera ditangani. Kadang rasa gatal pada anus disebabkan oleh bakteri yang bersemayam di anus atau karena infeksi pada rongga anus.

2. Penyakit sering kentut
Normalya, orang kentut 25 kali sehari. Penyebab sering kentut biasanya disebabkan karena terlalu banyak minum minuman bersoda, setelah mengunyah permen karet, terlalu banyak merokok dan tidak mengunyah makanan dengan halus.
Penyakit sering kentut juga bisa disebabkan karena sindrom iritasi usus besardan penyakit celiac yang menyebabkan perut kembung berlebihan.

3. Panu dan kurap
Panu dan kurap disebabkan oleh jamur pada kulit. Panu dan kurap sering membuat pengidapnya malu karena berhubungan dengan kebersihan badan. Penyakit yang disebabkan jamur ini juga bisa meninggalkan bekas yang jelek di kulit sehingga menimbulkan rasa kurang percaya diri.

4. Keputihan pada wanita
Keputihan yang dialami wanita menyebabkan rasa gatal di area intimnya. Ini membuat wanita malu untuk meminta bantuan pada orang lain.
Penyebab keputihan adalah infeksi jamur candida. Jika jamur ini tumbuh di vagina secara berlebihan menyebabkan keluarnya cairan putih di vagina yang disebut keputihan.

5. Ambien
Penderita ambien merasa duduknya tidak nyaman dan rasa tidak mengenakkan dianus atau bahkan sampai berdarah. Penderita ambien kadang merasa malu untuk mencari pertolongan.


6. Bau badan dan mulut
Bau badan dan bau mulut merupakan penyakit yang sangat memalukan. Bau badan dan bau mulut bisa sangat mengganggu orang yang ada di sekitar kita. Jika bau badan dan bau mulut terasa tidak normal sebaiknya konsultasikan dengan dokter karena bau badan dan bau mulut berhubunga dengan penyakit tertentu.



Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 8:02 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/06/penyakit-yang-sering-membuat-orang-malu.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.

  1. wah semoga kita gak ngalamin ya hehehehe, tulisan yang menarik menambah wawasan

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan