Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


toko online,jualbeli online,kelebihan toko online



Di masa lalu saat transportasi air jadi andalan, orang-orang berkumpul di muara sungai untuk saling bertukar barang atau yang disebut barter. Nah daerah muara sungai ini sekarang telah menjadi kota-kota, menjadi tempat bertemunya para pedagang.

Saat ini ketika tekhnologi semakin maju, cara berkomunikasi manusia telah berubah. Jika dulu orang-orang bertemu di muara sungai untuk berinteraksi satu sama lain, sekarang internet telah menjadi penggantinya. Di internet inilah jutaan manusia dari penjuru dunia berinteraksi dan melakukan transaksi jual beli.

Internet telah menggantikan pasar tradisional sebagai tempat transaksi jualbeli. Orang-orang yang terhubung dengan internet menciptakan pasar modern yang tak mengenal waktu. Pasar modern inilah yang kita sebut toko online.

Jadi toko online bukan hanya alternatif mode perdagangan, toko online adalah jawaban atas tantangan perubahan jaman. Di masa depan toko online akan mampu mengalahkan keberadaan toko konvensional. Ini terjadi karena toko online memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh toko konvensional.

Beberapa kelebihan toko online dibanding toko konvensional adalah:

1. Toko online memperpendek rantai distribusi. Pemangkasan rantai distribusi ini memberikan dua keuntungan, yaitu harga yang lebih murah dan barang lebih cepat sampai ke pengguna akhir. Dan seperti yang kita tau, konsuman pasti lebih memilih harga yang murah dan cepat sampai.

2. Toko online membutuhkan biaya yang sangat murah, sudah banyak yang memberikan layanan toko online dengan harga yang cukup terjangkau. Atau bahkan kita bisa membuatnya sendiri karena sudah banyak tersedia CMS toko online yang mudah diinstal.

3. Toko online tidak terbatas waktu dan tempat, toko online mampu buka 24 jam tanpa harus ditunggui dan \bisa diakses dari manapun selama ada koneksi internet.

Selain itu masih ada beberapa kelebihan berdagang secara online seperti terbebas dari perijinan dengan biaya tinggi dan pungli dari oknum tertentu. Berdagang secara online juga bisa dijalankan dari rumah bebas dari kemacetan lalulintas dan berbagai hambatan yang lain.
Walau demikian, kita juga harus hati-hati dalam berbelanja secara online karena banyaknya toko online yang dibuat hanya untuk menipu.


Ingin membuat toko online? Silakan baca "Tutorial Membuat Toko Online Gratis dan Profesional"

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 6:22 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/06/toko-online-jawaban-tantangan-perubahan.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 4 komentar untuk artikel ini.

  1. terima kasih infonya , sangat membantu untuk mendapatkan referensi dan rekomendasi buat buka usaha via internet..

    BalasHapus
  2. referensi ini sangat membantu untuk memulai usaha bisnis via internet

    BalasHapus
  3. Iya sama-sama, semoga bermanfaat infonya

    BalasHapus
  4. Terimakasih gan infonya memang toko onlin dijaman sekarang sudah mengalahkan pasar tradisional

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan