Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Sebelumnya saya Yuyut Wahyudi, selaku admin dari yuyutwah.com ingin mengucapkan 'Selamat Hari Raya Idul Adha'.



hari raya idul adha



Saat umat muslim merayakan Idul Adha, saat itulah dimana pada hari itu banyak sapi dan kambing yang dipotong/disembelih sebagai hewan kurban dan dagingnya akan dibagikan kepada umat yang membutuhkan.

Nah biasanya daging sapi atau daging kambing ini diolah dibuat sate ataupun gulai yang tentunya maknyus dan pastinya menggugah selera makan kita. Tapi ternyata, dibalik kelezatan sate ataupun gulai ini ternyata berbahaya bagi kesehatan. Kenapa??

Sate misalnya.
Memakan sate secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit kanker usus akibat dari karbondioksida  hasil pembakaran saat memasak sate. Ditambah lagi, kadar kolesterol dari daging kambing ataupun sapi juga dapat memicu serangan jantung.
Untuk mengetahui tentang bahaya sate lebih lengkap silahkan baca tulisan saya sebelumnya
Hati-hati, Ternyata Sate Dapat Menyebabkan Kanker 

Adapun jika daging sapi atau kambing dimasak gulai, maka tambah lengkap saja bahayanya untuk  jantung karena bumbu utama gulai adalah santan.

Tapi jangan khawatir,
kita masih bisa menyantap daging sapi dan kambing di Hari Raya Idul Adha ini kok. Solusinya yaitu dengan mengimbanginya dengan mengonsumsi buah dan sayuran, karena di dalam buah dan sayuran terdapat serat yang berfungsi membuang lemak yang berlebih, melancarkan saluran pencernaan, serta kaya vitamin dan antioksidan.

Meskipun sudah banyak yang tau sayuran itu baik untuk tubuh kebanyakan orang kurang menyukai sayuran karena menganggap rasanya yang tidak enak, hambar dan pahit. Tapi jika demikian masalahnya minum saja jus buah segar.




Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 3:09 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/10/bahaya-hari-raya-idul-adha.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan