Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman






rambu hati hati

Facebook, Twitter dan media sosial lainnya memang sudah tak asing lagi bagi kita. Bahkan tanpa disadari kita benar-benar hidup di dunia yang maya ini.

Tentu saja, bukanya tiap hari kita membuka facebook? Atau berapa tweet yang kamu tulis di twitter dalam sehari? Sudahlah, tak perlu dijawab......

Dan dibalik kehidupan yang serba maya ini, ternyata terdapat bahaya yang nyata. Dari mulai yang kecil sampai benar-benar mengancam, khususnya untuk anak muda.

Mulai sekarang hati-hatilah menulis status di facebook, twitter dan media sosial lain yang kamu pakai. Pikirlah baik-baik apakah kita pantas membagikan ini ke banyak orang. Salah-salah malah bisa membahayakan diri kita, atau bahkan melukai perasaan orang yang membaca status kita.

Contoh:
Tadi pagi saya baru saja membaca status seorang cewe yang menyatakan teringat mantan pacarnya, padahal semua orang tau kalo cewe ini sebentar lagi menikah hanya dalam hitungan hari. Nah kalo calon suaminya baca status ini, apa yang dia rasakan? Sakit dan kecewa dong pastinya. Oh mungkin calon suaminya bukan pengguna facebook? Bolehlah kita berasumsi kalo calon suaminya si cewek ini bukan pengguna facebook. Tapi facebook itu bisa diakses oleh semua orang loh... Bisa saja teman dari calon suaminya ini baca statusnya, terus dia bilang ke calon suaminya. Kan sama saja bahayanya.



Itulah sedikit gambaran dari kecerobohan kita saat menulis di social media seperti facebook dan twitter yang akhirnya merugikan diri kita sendiri.

 Yuk mulai sekarang Hati-hati Menulis Status di Facebook dan Twitter yaaa!


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 9:16 AM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/10/hati-hati-menulis-status-di-facebook.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.

  1. makasih untuk info nya
    saya juga kadang suka kebablasan kalo update :D

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan