Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



tempe baik untuk penderita maag



Tempe, makanan yang terbuat dari kedelai ini ternyata memiliki efek baik untuk penderita penyakit maag. Berbeda dengan makanan dan minuman yang harus dihindari oleh penderita maag, tempe justru dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita maag.


Tempe mengandung senyawa anti inflamasi(anti peradangan) dan kaya akan protein. Protein yang ada di tempe sudah dicerna oleh kapang/ jamur tempe sehingga sudah siap diserap tubuh.


Agar mudah diserap tubuh, umumnya protein utuh harus dicerna dulu menjadi partikel-partikel yang lebih kecil. Tapi pada tempe, hal ini tidak terjadi karena protein utuh sudah dicerna oleh kapang/jamur tempe. Adanya perubahan-perubahan kimia pada protein, karbohidrat dan lemak yang ada di tempe bisa mengubah protein kompleks kacang kedelai. Kulit kedelai yang keras juga bisa menjadi lebih lembek sehingga lebih mudah dicerna. Tempe juga diketahui bisa mengatasi gangguan lambung serta memperbaiki saluran pencernaan yang rusak.


Penyebab sakit maag adalah akibat dari gaya hidup yang tidak sehat. Pola makan yang tidak teratur, sering tidak sarapan dan akibat stress karena pekerjaan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang penyebab sakit maag, silakan baca 'Penyebab Sakit Maag dan Gejalanya'.

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 11:41 AM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/11/atasi-maag-dengan-konsumsi-tempe.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan