Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman





logo toko online




Berbelanja melalui toko online/online shop kini sudah menjadi trend. Namun seiring dengan majunya tekhnologi berbelanja online ini, diikuti juga dengan mengganasnya toko online jadi-jadiaan atau toko online palsu.

Tentunya toko online palsu ini sangat meresahkan bagi pemilik toko online asli atau pengusaha yang menjual dagangannya secara online. Karena banyaknya toko online palsu, pengguna internet malah jadi takut untuk berbelanja secara online.
Parahnya toko online palsu ini tidak hanya menyebar melalui blog dan website, tetapi juga melalui media SMS dan facebook. Kebanyakan toko online palsu ini mengaku berasal dari Batam dan menawarkan produk-produk elektronik dengan iming-iming harga yang lebih murah dari pasaran.
Situs toko online palsu ini dibuat sedemikian menarik agar terlihat profesional. Bahkan alamatnyapun mencatut alamat asli penduduk Batam. Cara ini membuat toko online palsu lebih dipercaya dan akhirnya berhasil memakan banyak korban.
Untuk melancarkan aksinya, toko online abal-abal ini memanfaatkan facebook dan SMS sebagai media promosi.
Penipuan yang dilakukan melalui SMS efeknya bisa lebih berbahaya daripada yang dilakukan melalui facebook, blog dan website. Sasaran penipuan melalui SMS adalah orang yang kurang mengerti informasi. Para korban penipuan ini dianggap kurang mengerti modus penipuan yang sering terjadi di internet.
Umumnya, toko online palsu ini mengirim broadcast SMS dengan memberikan link situs toko online yang sedang mengadakan diskon. Karena tergiur diskon gede-gedean, akhirnya calon korban tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.
Untuk menghindari penipuan dari toko online palsu, sebaiknya jangan langsung tergiur saat melihat diskon yang tidak wajar. Cek dulu reputasi toko online tersebut.

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/11/toko-online-palsu-di-facebook-dan-sms.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan