Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


tombol follow

Facebook kini mulai menggunakan kata 'follow' sebagai pengganti 'subscribe'. Kata follow ini sama seperti yang digunakan oleh twitter, saingan ketatnya.

Kata 'subscribe' lebih dulu digunakan facebook sebagai tombol berlangganan pada sebuah akun. Ini berarti orang yang memencet tombol 'subscribe' pada sebuah akun akan mendapatkan update yang diposting meskipun tidak berteman.

Kini facebook telah mengganti kata 'subscribe' menjadi 'follow'. Berdasarkan juru bicara facebook, istilah 'follow' terdengar lebih baik bagi pengguna facebook.

Kata 'follow' memang telah banyak dipakai jejaring sosial. Instagram yang kini telah diakuisisi facebook juga menggunakan kata 'follow'. Tetapi lebih banyak yang mengakui bahwa kata 'follow' dipopulerkan oleh twitter.

Twitter adalah jejaring sosial saingan terbesar facebook. Keduanya sama-sama populer, dan jumlah penggunanya terus meningkat. Wajar jika penggunaan kata 'follow' di facebook ini menjadi pergunjingan.

Berdasarkan pernyataan juru bicara facebook perubahan kata 'subscribe' menjadi 'follow' berlangsung secara bertahap. Dipastikan dalam beberapa pekan kedepan, pengguna tidak akan lagi melihat tombol 'subscribe'.

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 8:55 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/12/facebook-meniru-twitter-gunakan-kata-follow.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 2 komentar untuk artikel ini.

  1. hmm saya mau nanya, bagaimana cara mengoptimasi tampilan blog di seluler seperti Anda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake tampilan seluler tersesuaikan Mas

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan