Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Bagi wanita mengenakan bra yang tepat bukan hanya karena alasan kecantikan saja. Mengenakan bra yang tepat juga juga berguna untuk kesehatan, terutama tulang punggung (baca: Berbagai Manfaat Memakai Bra Selain Melindungi Payudara). Sayangnya masih banyak wanita yang belum memahami jenis bra sesuai fungsi dan bentuknya.

Agar bisa mendapatkan bra yang tepat seperti yang telah ditulis pada tips memilih bra yang tepat bagi wanita, alangkah baiknya simak dulu jenis bra sesuai fungsi dan bentuknya berikut ini:

1. Strapless bra, jenis bra tanpa tali
Strapless bra adalah bra tanpa tali yang cocok dipakai saat menggunakan kebaya, tanktop atau tubedress. Strapless bra bentuknya menyerupai kemben.
Strapless Bra
Strapless Bra

2. Sport bra, bra khusus untuk olahraga
Sesuai dengan namanya, sport bra biasanya digunakan saat berolahraga. Sport bra memiliki tali yang lebar dan bahan menyerap keringat sehingga nyaman digunakan saat olahraga.
Strapless Bra
Sport Bra

3. Demi bra, untuk dipadukan dengan pakaian berpotongan dada rendah
Bra jenis ini memiliki model yang hanya menutupi setengah payudara sehingga sangat cocok dipakai saat menggunakan pakaian yang berpotongan dada rendah.
Demi Bra
Demi Bra

4. Adhesive bra, bra yang melekat pada payudara
Adhesive bra tidak sama dengan strapless bra. Adhesive bra hanya melekat pada payudara saja. Adhesive bra bisa digunakan saat memakai gaun backless. Adhesive bra tidak bisa menopang dada, hanya untuk menutupi saja.
Demi Bra
Demi Bra

5. Full support bra, bisa dikenakan sehari-hari
Full support bra cocok untuk dikenakan sehari-hari. Full support bra dapat menutup dan menopang payudara secara maksimal.
Full Support Bra
Full Support Bra

6. U-Plunge bra, berfungsi sama dengan demi bra
U-Plunge bra memiliki fungsi yang sama dengan demi bra. Hanya saja U-Plunge bra memiliki potongan yang lebih rendah dari demi bra. U-Plunge bra dipakai saat mengenakan gaun dengan potongan leher yang sangat rendah. U-Plunge bra pada bagian depannya membentuk seperti huruf U.
Full Support Bra
U-Plunge Bra

7. Padded bra, bra dengan busa di dalam
Padded bra sangat cocok digunakan oleh wanita dengan payudara kecil agar terlihat lebih montok.
Padded Bra
Padded Bra

8. Push-up bra, mampu membuat payudara lebih menonjol
Push-up bra hampir sama dengan padded bra. Tetapi, push-up bra memiliki tambahan busa di sisi kiri dan kanan sehingga mampu membuat payudara lebih menonjol.
Push-up Bra
Push-up Bra

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 11:38 AM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/12/jenis-bra-sesuai-fungsi-dan-bentuknya.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 4 komentar untuk artikel ini.

  1. wah thanks ya tips nya . sangat berguna untuk para wanita :)

    BalasHapus
  2. oke mas brw.. mksih atas informasi artikelnya.. sngt membantu buat referensi ane neh

    BalasHapus
  3. @semua: terimakasih komentarnya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan