Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


tanaman lidah buaya


Bukan hanya tempe yang bisa sembuhkan sakit maag seperti yang sudah ditulis dalam atasi maag dengan konsumsi tempe. Ternyata lidah buaya juga bisa obati maag.

Lidah buaya atau aloe vera sudah lama dikenal manfaatnya untuk perawatan rambut dan mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Namun tak hanya itu, lidah buaya ternyata juga ampuh mengobati sakit maag.

Maag adalah penyakit yang menyerang lambung seperti yang sudah dijelaskad pada penyebab sakit maag dan gejalanya.
Begitu banyak obat yang bisa mengobati sakit maag secara cepat. Tapi kebanyakan obat obat maag ini tidak bisa menyelesaikan masalah yang terjadi di lambung.

Daun lidah buaya dan dagingnya yang pahit bermanfaat untuk penyembuh luka. Jus lidah buaya juga baik untuk pengobatan gangguan pencernaan. Lidah buaya mengandung aloin, aloin-emodin, resin, tanin dan polisakarida. Kandungan lain pada lidah buaya adalah asam amino, mineral dan vitamin yang penting bagi kesehatan.

Jus lidah buaya mampu menyembuhkan lapisan saluran pencernaan dan memiliki efek anti mikroba. Jus lidah buaya juga mampu mengurangi peradangan, tukak lambung yang disebabkan oleh alkohol, aspirin dan obat-obatan yang dapat mempengaruhi kondisi lambung. Untuk mengobati sakit maag, sebaiknya minum seperempat cangkir jus lidah buaya tiga kali dalam sehari.

Perlu diingat, jus lidah buaya sebaiknya tidak dikonsumsi oleh wanita hamil, menyusui, menstruasi, minum pil KB. Jus lidah buaya juga tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang bisa menyebabkan deplesi elektrolit.

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 4:23 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/12/lidah-buaya-ternyata-juga-bisa-obati-maag.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 4 komentar untuk artikel ini.

  1. kunjungan perdana, salam kenal *smile

    BalasHapus
  2. wah baru tau nih..
    makasih ya informasinya..:)

    BalasHapus
  3. terimakasih infonya kang...
    Sangat bermanfaat sekali..
    Soalnya ibu saya sakit maag.
    eh, salam kenal kang, ditunggu kunbalnya.
    http://bagibagi.tk

    BalasHapus
  4. Bagus nih infonya,. Btw boleh dong kunbal sambil follow

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan