Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Meskipun bra adalah aksesori yang selalu dikenakan wanita setiap hari, namun memilih bra yang tepat bukanlah hal yang mudah. Terkadang ada juga wanita yang sengaja mengenakan bra lebih kecil dari ukuran dadanya agar tampilan dada terlihat penuh dan memiliki belahan yang seksi. Sebenarnya mengenakan bra yang tidak sesuai ukuran tidak baik untuk kesehatan.
gambar bra wanita

Lalu bagaimana memilih bra yang tepat agar sesuai ukuran, nyaman dipakai dan untuk alasan kesehatan?
Ini dia tipsnya:

1. Fitting sebelum membeli bra
Usahakan mencoba bra sebelum dibeli. Rasakan bra yang dicoba, apakan sudah nyaman digunakan atau belum. Bra yang ideal tidak akan memiliki kerutan saat digunakan.

2. Pelajari istilah pada bra
Bra memiliki tipe yang berbeda-beda sesuai pakaian yang digunakan ataupun kesempatan yang dihadiri. Pelajarilah istilah-istilah bra agar sesuai dengan pakaian yang akan dikenakan.

3. Sesuaikan bra dengan bentuk tubuh
Jika sudah mengetahui dasar memilih bra dengan tepat, langkah berikutnya adalah menyesuaikan bra dengan bentuk tubuh. Hindari mengenakan bra yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh seperti yang dilakukan agar tampilan dada terlihat penuh dan memiliki belahan yang seksi. Ini akan membuat dada sesak dan sakit. Sedangkan mengenakan bra yang terlalu besar akan membuat payudara turun dan kendur.

4. Milikilah berbagai tipe bra untuk kesempatan yang berbeda
Idealnya wanita harus memiliki empat sampai lima jenis bra yang bisa digunakan pada kesempatan berbeda. Belilah berbagai tipe bra agar bisa digunakan pada kesempatan yang berbeda.
Untuk mengetahui berbagai jenis dan tipe bra, silakan baca pada jenis bra sesuai fungsi dan bentuknya.

5. Sediakan waktu lebih untuk memilih bra
Memilih bra membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sebaiknya luangkanlah waktu demi mendapatkan bra yang ideal dan cocok dengan bentuk tubuh. Setiap brand memiliki ukuran yang berbeda-beda. Biasakan mencoba bra sebelum membelinya hingga mendapatkan bra dari brand tertentu yang paling sesuai.

6. Mengganti bra setiap enam bulan sekali
Biasanya para wanita mengganti bra yang dimiliki hingga sudah tidak layak pakai lagi. Sebaiknya gantilah bra setiap enam hingga setahun sekali.

 Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat mengenakan bra, silakan baca Berbagai Manfaat Memakai Bra Selain Melindungi Payudara

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 11:46 AM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2012/12/tips-memilih-bra-yang-tepat-bagi-wanita.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 3 komentar untuk artikel ini.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan