Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


manfaat mengonsumsi roti tawar


Kebanyakan orang lebih suka membeli roti tawar kupas dibanding yang ada kulitnya. Padahal menghindari kulit roti tawar adalah yang salah.

Anak-anak lebih suka dengan roti tawar kupas karena roti tawar tanpa kulit memiliki tekstur yang empuk. Kulit atau pinggiran roti tawar yang renyah dan berwarna kehitaman  kadang sengaja dibuang. Padahal nutrisi roti tawar justru lebih banyak pada bagian kulitnya.

Saat roti tawar dibakar, protein, mineral dan nutrisi lain naik ke atas dan berkumpul pada bagian kulit. Sedangkan di bagian tengah roti yang bertekstur empuk hanya tersisa patinya. Tentu jika Anda tau nutrisi roti tawar justru berada pada bagian kulit maka tidak akan membuangnya.

Nutrisi yang terkandung pada kulit roti lebih tinggi 30 persen dibanding bagian tengahnya. Sedangkan untuk serat pada roti tawar tersebar pada seluruh bagian roti.

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 5:41 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2013/04/kandungan-nutrisi-roti-tawar.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan