Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



kpi akan hentikan tayangan yang menghina Islam


Posting ini dibuat karena beredarnya berita bahwa Fahira Idris selaku Pembina Masyarakat TV Sehat meminta pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar menghentikan tayangan yang merendahkan Islam. Beberapa tayangan yang dimaksud adalah Tukang Bubur Naik Haji (RCTI), Haji Medit (SCTV), Islam KTP (RCTI) dan Ustadz Fotokopi (SCTV).

Menurut Fahira Idris, tayangan tersebut telah merendahkan simbol umat Islam dengan menempatkan Islam sebagai tersangka kejelekan. Tayangan-tayangan seperti ini juga memunculkan persepsi buruk tentang panutan tokoh Agama Islam. Senada dengan Fahira, Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia Sinansari Ecip juga mengatakan bahwa penokohan karakter Pak Haji berkelakuan buruk berusaha mencekoki  masyarakat bahwa tokoh yang menjadi panutan Islam selalu berperangai buruk.


Anggota KPI Pusat bidang isi siaran, Nina Mutmainah Armando menanggapi masalah ini dan sedang mempersiapkan pemanggilan pada stasun televisi terkait.

Anehnya, tayangan yang yenghina Islam justru banyak ditonton. Ini terbukti karena salah satu tayangan yang dimaksud memenangkan ajang Panasonic Award 2013.


Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2013/04/kpi-akan-hentikan-tayangan-yang-menghina-islam.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan