Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Toko online sudah menjadi trend pemasaran masakini. Untuk Anda yang sudah memiliki bisnis di jalur offline dan ingin membawanya ke dunia online, toko online adalah pilihan yang tepat.
Mengenai apa itu toko online dan apa kelebihannya, silakan baca"Toko Online, Jawaban Tantangan Perubahan Jaman".

Toko online gratis dan profesional yang saya rekomendasikan di sini adalah www.tokoonline.com. Perlu diketahui, saya tidak beraffiliasi dengan www.tokoonline.com dan saya tidak dibayar dengan menulis tutorial ini. Saya hanya bermaksud berbagi pengalaman karena saya juga membuat toko online di www.tokoonline.com.

Berikut adalah langkah membuat toko online gratis dan profesional yang saya maksud:

1. Pertama, siapkan top level domain/TLD. Domain penting karena  di www.tokoonline.com wajib menggunakan TLD, dan tidak diijinkan menggunakan subdomain. Atau jika Anda menginginkan domain diregistrasi di www.tokoonline.com maka Anda bisa langsung menuju langkah 2.

2.  Masuk ke www.tokoonline.com, klik buat toko pada link di kanan bawah



 3. Karena kita menginginkan toko online yang gratis, maka pilih pada Free Store, kemudian klik Order Sekarang. Meskipun gratis, kita bisa upload sampai 50 produk.




4.  Untuk langkah ini, saya asumsikan Anda sudah memiliki domain dan bisa mengubah name server domain. Jadi pilih pada opsi "Saya akan mengupdate nameserver saya atau saya sudah punya domain." kemudian klik lanjutkan.



5.  Untuk langkah berikutnya adalah konfigurasi produk, pilih kategori mall sesuai produk Anda. Masukkan juga username dan password untuk toko online Anda.


6. Langsung saja klik selesaikan pemesanan

7. Masukkan data-data yang dibutuhkan pada kolom isian. Jangan lupa beri tanda cek pada "



 8. Pesanan Anda telah selesai. Sampai pada langkah ini Anda sudah selesai melakukan pesanan toko online. Tunggu sampai tim dari toko online membuatkan toko untuk Anda.



9. Cek email. Akan ada email tagihan kepada Anda, namun tidak usah khawatir karena toko online yang Anda buat gratis berarti tidak perlu membayar.

10. Pada email yang lain, Anda akan diminta untuk mengarahkan domain ke nameservers toko online yaitu:
  • Nameserver1: ns1.tokoonline.com
  • Nameserver2: ns2.tokoonline.com
11. Tunggu email pemberitahuan bahwa toko Anda telah berhasil dibuat. Untuk bisa masuk ke Admin area, login ke domainanda.com/admin dengan user ID dan password Anda.

Selamat mencoba, setelah berhasil jangan lupa baca juga Membuat Live Chat dengan KodeCrm, sebagai media komunikasi dengan pelanggan Anda!

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 12:01 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://yuyut-wahyudi.blogspot.com/2013/04/tutorial-membuat-toko-online-gratis-dan-profesional.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 3 komentar untuk artikel ini.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi isi tulisan